Keanggotaan 2017-08-15T19:39:38+00:00

Keanggotaan ATSI dibagi dalam dua kategori yaitu Anggota Biasa dan Anggota Mitra. Anggota Biasa adalah Penyelenggara jaringan telekomunikasi tetap atau bergerak seluler atau satelit yang sekaligus merupakan penyelenggara jasa telekomunikasi yang telah mendapat izin Penyelenggaraan dari Kementerian yang menangani bidang telekomunikasi, yang melakukan interkoneksi dengan penyelenggara lain. Anggota Mitra adalah Penyelenggara jaringan telekomunikasi atau penyelenggara jasa telekomunikasi yang telah mendapatkan izin dari Kementerian yang menangani bidang telekomunikasi dan memenuhi persyaratan menjadi Anggota Mitra dan mendapat persetujuan dari Pengurus dan Dewan Pengawas.

PT. Telekomunikasi Selular, Tbk

Telkomsel hadir untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan, produk dan layanan kompetitif, serta solusi inovatif. Telkomsel telah bertransformasi dari perannya sebagai infrastructure provider menjadi multi-platform provider sebuah babak teknologi terbaru dan konvergensi multimedia. Hal ini akan mengantarkan Indonesia menuju perekonomian masyarakat berbasis broadband sesuai roadmap teknologi selular untuk memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Kecintaan Telkomsel pada negeri inilah yang selalu menginspirasi untuk terus berkarya menghadirkan layanan dan inovasi berkelanjutan bagi negeri.

PT. Hutchison 3 Indonesia

H3I adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang berkembang pesat dan beroperasi dengan lisensi nasional 2G/GSM 1800 MHz dan 3G/WCDMA di Indonesia. H3I menyediakan layanan internet bergerak yang berkualitas dan inovatif, serta layanan komunikasi telepon dan SMS yang terjangkau dengan merek “3” (baca: Tri), dan terus melakukan ekspansi cakupan layanan HSDPA hingga ke seluruh wilayah negeri untuk menghadirkan pengalaman berinternet kelas dunia bagi Indonesia.

PT. Indosat, Tbk

Indosat didirikan sebagai perusahaan penanaman modal asing pertama di Indonesia yang menyediakan layanan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional. Indosat berkembang menjadi perusahaan telekomunikasi internasional pertama yang dibeli dan dimiliki 100% oleh Pemerintah Indonesia. Bergabung dengan ketiga anak perusahaan,yaitu Satelindo, IM3 dan Bimagraha, untuk menjadi operator selular terkemuka di Indonesia. Memulai transformasi menyeluruh untuk menjadi perusahaan yang lebih fokus dan efisien melalui restrukturisasi organisasi, modernisasi dan ekspansi jaringan selular, dan inisiatif-inisiatif mencapai keunggulan operasional.

PT. Pasifik Satelit Nusantara

PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) adalah perusahaan pertama di Indonesia swasta satelit telekomunikasi dan salah satu perusahaan satelit terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Berkantor pusat di Indonesia, Perseroan difokuskan pada menjadi penyedia terintegrasi produk telekomunikasi berbasis satelit dan jasa di wilayah tersebut. PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) merupakan perusahaan telekomunikasi satelit swasta penyedia berbagai layanan telekomunikasi berbasis satelit, yang meliputi layanan telepon tetap dan mobile.

PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia

PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) adalah operator yang menyediakan layanan telekomunikasi selular menggunakan teknologi CDMA 200 1x yang berada di frekwensi 450 MHZ. Dengan teknologi ini Net1 bisa memberikan layanan yang lebih luas sehingga layanan telekomunikasi dapat di nikmati oleh masyarakat baik di pelosok pedesaan hingga di perkotaan.

PT Smartfren Telecom, Tbk

PT Smartfren Telecom, Tbk adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia. Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk

Telkom Group adalah satu-satunya BUMN telekomunikasi serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Telkom Group melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.

PT. XL Axiata, Tbk

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata menjadi yang terbaik di wilayah Asia, dan dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad dengan saham sebesar 66,55% dan selebihnya menjadi milik publik dengan saham sebesar 33,45%.